Home » » Best Open Source Mobile Application Framework

Best Open Source Mobile Application Framework

/ Wednesday, November 21, 2012 /

Semua programmer muda di luar sana sudah sadar sekarang, jika mereka ingin bertahan hidup selama bertahun-tahun yang akan datang maka mereka harus mempersiapkan diri untuk gelombang tren aplikasi mobile.

dengan kampanye sukses iPhone string ponsel, ponsel, Blackberry dan Android, masa depan teknologi web ditakdirkan untuk aplikasi mobile.

jadi jika Anda masih punya orang-tulang belajar Anda, berikut adalah beberapa dari kerangka aplikasi open source mobile Anda , dapat Anda gunakan untuk membantu membangun aplikasi Anda pada perangkat mobile.

1. Open Mobile
Buka ponsel IS adalah sebuah proyek open source (GNU LGPL lisensi) yang bertujuan untuk menyediakan semua alat yang diperlukan, API dan dokumen memungkinkan pengembangan aplikasi nomaden yang efektif. Heart of proyek, kerangka java dibagi menjadi komponen yang menyediakan semua fungsi yang diperlukan. Kerangka ini dikembangkan di JAVA dan kompatibel dengan Java JDK 1.1.

2. PhoneGap
Diakui sebagai game changer-untuk pengembangan aplikasi mobile. Kode sumber terbuka telah diunduh lebih dari 200.000 kali dan ratusan aplikasi yang dibangun menggunakan PhoneGap yang tersedia di toko aplikasi mobile dan direktori. Pada tahun 2009, PhoneGap disebut oleh InfoWorld sebagai perusahaan teknologi atas muncul dalam "pengembangan lintas-platform mobile app" kategori.

The lintas platform termasuk untuk iPhone, Blackberry, Android, Symbian dan Palm.


3. Rhodes Handphone
Rhodes adalah sebuah kerangka kerja open source untuk secara cepat membangun aplikasi asli untuk semua sistem operasi utama smartphone (iPhone, Windows Mobile, RIM, Symbian, dan Android). Tulis kode Anda sekali dan segera membangun aplikasi untuk setiap smartphone utama. Ini adalah aplikasi perangkat benar asli yang bekerja dengan data lokal disinkronkan dan mengambil keuntungan dari kemampuan perangkat seperti GPS, PIM kontak dan kamera.

4. Appcelerator Titanium Platform Pengembangan
Sebuah bebas dan open source platform pengembangan aplikasi, Titanium memungkinkan Anda membuat asli ponsel, tablet dan aplikasi desktop pengalaman menggunakan keterampilan web yang ada seperti Javascript, HTML, CSS, Python, Ruby, dan PHP.

5. iPFaces
iPFaces merupakan kerangka open source yang dikembangkan oleh Edhouse untuk penciptaan sederhana aplikasi asli untuk iPhone, iPod Touch, iPad BlackBerry, dan perangkat dengan Mobile Java (J2ME). iPfaces adalah kerangka untuk penciptaan sederhana asli, bentuk-aplikasi berorientasi jaringan untuk perangkat mobile. Tujuan dari solusi ini adalah untuk menyaring programmer benar-benar keluar dari platform mobile itu sendiri, dan mentransfer logika seluruh aplikasi ke tingkat server aplikasi pusat.

6. JQTouch
Sebuah plugin jQuery untuk pengembangan web mobile pada iPhone, iPod Touch, dan lainnya berpikiran maju perangkat. Ini mungkin mimpi platform yang programmer jquery karena mereka sudah akrab dengan tahun bermain-main dengan salah satu dari kerangka javascript paling terkenal.

7. JoHTML5 Ponsel GRATIS Situs Web
Jo adalah kerangka JavaScript untuk browser HTML5 mampu dan perangkat. Ini pada awalnya dirancang untuk bekerja pada platform mobile sebagai lapisan data GUI dan cahaya di atas PhoneGap. Sejak pembentukannya, Jo juga telah diuji dengan sukses sebagai kerangka ringan untuk browser mobile, desktop browser yang lebih baru, dan bahkan widget Dashboard.

8. ZK
ZK adalah Ajax paling terbukti + kerangka Handphone dirancang untuk memaksimalkan efisiensi operasi perusahaan dan meminimalkan biaya pengembangan oleh arsitektur terobosan RIA Direct nya.

9. Sencha
Sencha Touch adalah pertama app dunia kerangka kerja yang dibangun khusus untuk HTML5 leverage,, CSS3 dan Javascript untuk tingkat tertinggi kekuasaan, fleksibilitas, dan optimasi. Kami membuat penggunaan khusus HTML5 untuk memberikan komponen seperti audio dan video, serta proxy localStorage untuk menyimpan data offline. Kami telah membuat ekstensif menggunakan CSS3 di stylesheet kami untuk menyediakan lapisan styling paling kuat mungkin.

10. iPhone Kerangka, Andoid
Tentu saja Anda selalu menggunakan langsung dari sumber itu sendiri. iPhone dan Android sudah memiliki platform yang dapat Anda gunakan untuk membangun aplikasi.

Setelah ketersediaan terbaik untuk kulit panjang mantel penuh dan jaket kulit, Anda bisa berbelanja jaket kulit terbaru dingin dan jaket berlapis oleh handpicked komunitas global kami jas hujan wanita.

Sumber: http://www.tobacamp.com/articles/list-of-best-open-source-mobile-application-framework/


For programmers:
PhoneGap: Using HTML5, the preferred standard in web programming, PhoneGap combines HTML and JavaScript, two areas in which most programmers are comfortable. PhoneGap supports seven separate platforms: iOS (iPhone), Android, OS 4.6-4.7, OS 5.X, OS 6.0+, WebOS, Symbian, and Bada. For seasoned programmers, PhoneGap should be fairly user-friendly, incorporating much of the knowledge you’ve already achieved as a programmer.

Appcelerator: Powering NBC’s iPad app, among others, Appcelerator allows the programmer to use Javascript, HTML, CSS, and other skills to develop apps. Creating apps for six different platforms, including Android, iOS, and Blackberry, which is in closed beta. The learning curve for Appcelerator is a little more complex than with PhoneGap, since programmers are required to learn Appcelerator’s Titanium API.

Open Mobile IS: Billing itself as a complete development solution, Open Mobile IS’s goal is to provide a full set of tools for app creation, saving programmers the effort of piecing together an app using tools obtained from various sources. According to Open Mobile IS, its apps will work with a wide variety of mobile devices, including PDA, smartphones, laptops, and tablet PCs.

Rhomobile: Rhomobile provides a variety of tools for developing apps, from Rhodes, which uses Ruby-based development framework, to RhoHub, which allows you to develop apps online, with no software installation required. With a single codebase that works on several platforms, Rhomobile allows you to get started right away. Owned by Motorola, Rhomobile was used to design the Humana insurance app for iPhone and Android, as well as the app for BMC Remedy help desk software.


For non-programmers:
App Inventor Beta: This app allows you to preview your app’s look on your phone as you’re designing it. Part of MIT Mobile Learning, App Inventor Beta allows non-technical creative types to get in on app developing with a simple-to-use interface. App Inventor Beta supports only the Android operating system—a negative to developers looking to create apps to share with the general public, since it will only work on one platform.

My App Builder: With this catchy, memorable name, My App Builder does exactly what its name says—builds apps. With My App Builder, you upload your blueprint and the site’s talented designers build your app for you. This is mostly a templated site, so your requests must fit within its limitations. With availability for the iPhone operating system only, this is another limited app creator.

GoMo: This site has become valuable for the mere fact that it will show you how your site looks on a smartphone. Once you’ve determined your site needs a smartphone-friendly redesign, GoMo will connect you with resources to help build your smartphone-ready site.

Sumber: http://www.searchenginechronicle.com/best-open-source-mobile-application-software/



Nah, untuk para pengembang aplikasi yang ingin atau masih baru di dunia mobile mungkin akan sedikit kebingungan melihat banyaknya platform yang tersedia saat ini untuk mengembangkan aplikasi mobile. Saat ini sudah tersedia beberapa platform yang populer untuk mengembangkan aplikasi mobile, mereka adalah:

iOS
Situs resmi developer: iOS Developer Center
Komunitas developer di Indonesia: ID Objective C

Android
Situs resmi developer: developer.android.com
Komunitas developer di Indonesia: ID Android Dev dan Indonesia Google Technology User Group

BlackBerry
Situs resmi developer: developer.blackberry.com
Komunitas developer di Indonesia: BB Dev ID

Windows Phone
Situs resmi developer: App Hub
Komunitas developer di Indonesia: Microsoft User Group Indonesia

Nokia S40
Situs resmi developer: developer.nokia.com
Komunitas developer di Indonesia: Nokia Indonesia Community Enthusiasts

Java ME
Situs resmi developer: Java ME

Untuk pemula mungkin ada baiknya mulai mempelajari platform Java ME terlebih dahulu karena kemungkinan besar para pengembang aplikasi yang pernah kuliah di jurusan teknologi informasi pasti pernah mempelajari bahasa pemrograman Java. Untuk pengembang aplikasi yang dasarnya dari web namun tidak ingin terlalu ribet mempelajari bahasa pemrograman mobile mungkin bisa mencoba perangkat pembantu seperti PhoneGap atau Titanium di mana bahasa pemrograman yang digunakan berbasis HTML dan JavaScript.

Saran dari saya ketika ingin terjun ke dunia mobile sebagai pengembang aplikasi adalah jangan fanatik ke satu platform karena tiap platform memiliki kelebihan dan kekurangan. Dan juga, industri mobile berkembang sangat cepat jadi bisa saja dalam waktu dekat ada salah satu platform yang “mati” dan tumbuh platform populer lainnya.
Sumber: http://www.teknojurnal.com/2012/06/19/bagaimana-cara-membuat-aplikasi-mobile/

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Situs UTAMA

Terkait dengan edianya: Macan Software

klik DISINI

Tayangan minggu lalu

page title images

page title images

<======================================= =>

Microsoft Home Page
Google Support
Adobe Solutions

 
Copyright © 2010-2013 WARNING, All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger
Top