Home » » Rational Rose Visual Pemodelan sistem

Rational Rose Visual Pemodelan sistem

/ Tuesday, September 18, 2012 /

Rational Rose adalah tools pemodelan visual untuk pengembangan system berbasis objek yang handal untuk digunakan sebagai bantuan bagi para pengembang dalam melakukan analisis dan perancangan system. Rational rose mendukung permodelan bisnis yang membantu para pengembang memahami system secara komprehensif. Ia juga membantu analisis system dengan cara pengembang membuat diagram use case untuk melihat fungsionalitas system secara keseluruhan sesuai dengan harapan dan keinginan pengguna. Kemudian, ia juga menuntut pengembang untuk mengambangkan Interaction Diagram untuk melihat bagaimana objek-objek saling bekerjasama dalam menyediakan fungsionalitas yang diperlukan.

Dalam Rational rose, pemodelan adalah cara melihat system dari berbagai sudut pandang. Ia mencakup semua diagram yang dikenal dalam UML, actor-aktor yang terlibat dalam system, use-case, objek-objek, kelas-kelas, komponen-komponen, serta simpul-simpul penyebaran. Model juga mendeskripsikan rincian yang diperlukan system dan bagaimana ia akan bekerja, sehingga para pengembang dapat menggunakan model itu sebagai blue print untuk system yang akan dikembangkan.

Sebelum menggunakannya, terlebih dahulu pahamilah tentang UML ( Unified Modelling Language ).



Rational Rose ini sama atau hampir mirip dengan Power Designer. Software ini berbasiskan bahasa pemrograman UML (Unified Modeling Language), dengan ini anda dapat membuat diagram Use Case, diagram Activity, diagram Sequence, diagram VOPC dan lain lain. Software ini akan memudahkan anda dalam merancang sebuah sistem informasi.

Sumber: http://damshared.blogspot.com/2012/05/programming-rational-rose.html

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Situs UTAMA

Terkait dengan edianya: Macan Software

klik DISINI

Tayangan minggu lalu

page title images

page title images

<======================================= =>

Microsoft Home Page
Google Support
Adobe Solutions

 
Copyright © 2010-2013 WARNING, All rights reserved
Design by DZignine . Powered by Blogger
Top